Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah kepada 1.585 KPM di Ngeposari

nia 09 Oktober 2024 15:07:44 WIB

Ngeposari, (8/10/2024) - Pemerintah melalui program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) telah menyalurkan bantuan beras kepada 1.585 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kalurahan Ngeposari. Penyaluran ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak kenaikan harga bahan pokok dan kondisi ekonomi pasca pandemi.

Bantuan yang disalurkan ini berupa beras sebanyak 10 kilogram per KPM. Program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, sekaligus sebagai langkah antisipasi terhadap krisis pangan yang mungkin terjadi akibat cuaca ekstrem dan perubahan iklim.

Lurah Ngeposari menyatakan, "Penyaluran ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok yang cukup signifikan beberapa waktu terakhir."

Bantuan beras CPP ini dilakukan serentak di Kapanewon Semanu dan merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat. Program ini juga diharapkan dapat membantu stabilisasi harga beras di pasaran dengan menyediakan cadangan pangan yang cukup untuk masyarakat.

Kegiatan penyaluran di Ngeposari berlangsung dengan tertib, dan penerima manfaat merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. Dengan adanya penyaluran beras cadangan ini, pemerintah berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus menjaga stabilitas harga pangan di pasar domestik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar