Pendampingan Puskesmas Semanu I kepada Kader Ngeposari

Sutiyo 20 Februari 2024 10:24:56 WIB

Ngeposari (20/02/2024) - Dengan adanya beberapa kasus DBD di Puskesmas Semanu I maka dengan ini dimohon kepada ibu – ibu kader dapat mensosialisasian kepada warganya untuk waspada terhadap nyamuk Aedes Aegypti karena sudah musim penghujan.

Tentunya dengan menerapkan 5M dan juga kembali menggerakkan GERTAK BANGMUS dan juga dapat dengan menanam tanaman seperti sere, lavender, memelihara ikan, memakai kelambu, menggunakan lotion nyamuk, memasang kawat kasa di ventilasi rumah, serta memperhatikan lingkungan sekitar jika ada tempat – tempat yang berpontensi akan adanya genangan air karena nyamuk Aedes Aegypti menyukai genangan air yang bersih.

Adapun gejala – gejala dari DBD ini mulai dari pusing, demam, mual, timbul bitnik – bitnik merah di area badan, bahkan jika sudah kritis juga dapat mengeluarkan darah, sehingga jika ada yang merasakan gejala – gejala DBD tersebut untuk segera memeriksakan ke fasilitas Kesehatan terdekat.

Penyampaian SIP (Sistem Informasi Posyandu) kepada ibu – ibu kader untuk pendataan di posyandu yang dilakukan setiap sebulan sekali.

Pertemuan Kader ini juga di hadiri oleh RSU Pelita Husada dengan adanya pemeriksaan Gula Darah dan Asam Urat secara gratis untuk umum.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar