Lurah dan Pamong kunjungi Pameran di Kedaton Keraton Yogyakarta

nia 02 Februari 2024 11:16:29 WIB

Ngeposari – Lurah beserta Pamong Kalurahan Ngeposari menghadiri undangan dari NAYANTAKA dalam acara Pameran dengan tajuk Lenggahing GPH Harjuno Darpito “Sultan, Tahta, dan Kedaulatan” di Kedaton Keraton Yogyakarta pada hari Selasa, 23 Januari 2024.

Pada saat kunjungan di Kedaton Yogyakarta rombongan dari Kalurahan Ngeposari didampingi oleh Ibu Endang selaku pemandu pameran menjelaskan ke beberapa lokasi yang terdapat di Kedaton Yogyakarta serta prosesi – prosesi adat dan kegiatan sehari – hari yang ada di Keraton Yogyakarta yang sudah disuguhkan melalui pameran ini.

Membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk mengunjungi seluruh pameran yang dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2023 hingga 26 Januari 2024 ini.

Kunjungan ini menambah wawasan kepada Pamong Kalurahan Ngeposari yang baru saja mendapat gelar Kalurahan Budaya yang mana nantinya dapat melestarikan adat tradisi Yogyakarta entah mulai dari prosesi lahiran, nikah dan mati sesuai dengan adat tardisi peninggalan nenek moyang terdahulu serta dapat mengenal kehidupan dalam Keraton Yogyakarta.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar